Golkar Tetap Santai Meskipun Ada Koalisi Baru 'Amin’

Senin, 04 September 2023 – 15:45 WIB
Golkar Tetap Santai Meskipun Ada Koalisi Baru 'Amin’ - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi Xl DPR RI, M. Sarmuji. ANTARA/HO-Humas DPD Golkar Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Golkar Jatim mengeklaim internal mereka makin solid untuk memenangkan capres Prabowo Subianto seiring beralihnya dukungan PKB pascadeklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/8).

Sarmuji mengaku pihaknya menghormati adanya koalisi baru yang dinamakan Amin tersebut. Meski begitu, Golkar tidak merasa khawatir ataupun risau.

"Justru kami menjadi khawatir jika muncul A Plus," katanya.

Menurutnya, yang pasti, koalisi internal kubu Prabowo yang juga diisi oleh Partai Golkar terus melakukan konsolidasi untuk berbagi peran dalam menyiapkan pemenangan.

"Dengan adanya dukungan kultural dan struktural, kami optimistis untuk pemenangan Prabowo dan tidak terpengaruh dengan adanya koalisi Amin," tuturnya.

Di sisi lain, Sarmuji juga kembali mengingatkan kepada para caleg Partai Golkar untuk membangun kesepahaman dan bekerja sama secara intens untuk bisa mengejar suara Partai Golkar di Pemilu 2024 menjadi lebih besar.

"Jika suara para caleg makin solid tentunya akan membawa suara partai (Golkar) akin besar pada Pemilu 2024 nanti. Syaratnya, para caleg harus mampu bekerjasama dan tidak terjadi kanibalisme internal," ucapnya. (antara/faz/jpnn)

Golkar tak risau meskipun PKB mengalihkan dukungan dari koalisi dan memilih membentuk koalisi baru ‘Amin’.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News