Sempat Ragu, PBB Mantap Dukung Prabowo sebagai Capres 2024

Minggu, 03 September 2023 – 23:35 WIB
Sempat Ragu, PBB Mantap Dukung Prabowo sebagai Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan sempat ragu untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam kontestasi Pemilu 2019 lalu.

Akan tetapi, kini PBB mantap untuk mendukung Prabowo pada Pemilu 2024.

Hal itu diutarakan saat memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi zona II pemenangan Pileg PBB dan Pemenagan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024 di DBL Arena Surabaya, Minggu (3/9).

“Kami 2019 sempat ragu-ragu. Tahun 2024, tidak ragu-ragu sebab Pak Prabowo sudah pernah masuk kabinet dan memegang jabatan Menteri Pertahanan,” kata Yusril dalam sambutannya.

Dia menilai jabatan Menteri Pertahanan yang kini dieman Prabowo merupakan jabatan yang sangat krusial sebab menjaga pertahanan tidak melulu soal perang, melainkan juga ilmu intergratif.

“Artinya tahu persoalan-persoalan mendasar yang dihadapi oleh bangsa. Ilmu pertahanan bukan hanya ilmu perang tetapi ilmu integratif, sosial eknomi politik dan terintergasi ilmu pertahanan,” ucapnya.

Menurutnya, kedepan Indonesia butuh sosok presiden yang fundametal yang mampu memecahkan berbagai persoalan. PBB menilai sosok Prabowo cocok dengan kriteria tersebut.

“Jangan jadi presiden kalau plonga plongo, jangan hanya elektabilitas, pak Prabowo tau jangan pusing. Padahal elektabilitas tidak selalu mengandung kebenaran,” tuturnya.

PBB mantap dukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. Berikut alasan yang disampaikan ketum Yusril Mahendra
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News