PKB Terima Pinangan NasDem, Duet Anies-Muhaimin Maju Pilpres 2024

Jumat, 01 September 2023 – 19:11 WIB
PKB Terima Pinangan NasDem, Duet Anies-Muhaimin Maju Pilpres 2024  - JPNN.com Jatim
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid. Foto: Ardini Pramitha/JPNn.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menerima tawaran Partai NasDem untuk menyandingkan ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid seusai menggelar rapat pleno gabungan DPP PKB di kantor DPW PKB Jatim Jalan Menanggal, Surabaya, Jumat (1/9).

“Pertama, kami menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai NasDem kepada ketua umum kami, Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilpres 2024 dengan Anies Baswedan,” kata Wahid ditemui di lokasi.

Hasil rapat pleno yang dimulai pukul 16.20 WIB hingga 17.28 WIB itu dihadiri para ulama serta seluruh petinggi PKB.

“Jadi, keputusannya menerima dengan baik tawaran Partai NasDem untuk memasangkan capres dan cawapres Anies dan Muhaimin,” ujarnya.

Dia juga menegaskan keputusan atau hasil rapat pleno itu didukung penuh oleh para ulama sehingga diharapkan duet Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024 mendapatkan hasil terbaik.

“Jadi, Anies- Muhaimin kira-kira disingkat Amin. Saya berdoa berharap pasangan itu bisa menjadi pasangan yang menang di Pilpres 2024. Para ulama-ulama ini memberikan mandat kepada kami. Budal gus. Berangkat berdua,” ucapnya.

Terkait rencana deklarasi duet Anies-Muhaimin, PKB akan melakukan secepatnya.

PKB menerima tawaran NasDem. Dengan begitu, duet Anies-Muhaimin yang disingkat Amin akan segera dideklarasikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News