Tanpa Diminta, Wali Kota Eri Siap Jadi Jurkam Bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Selasa, 08 Agustus 2023 – 13:03 WIB
Tanpa Diminta, Wali Kota Eri Siap Jadi Jurkam Bacapres PDIP Ganjar Pranowo    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sekaligus kader PDI Perjuangan siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) yang diusung partainya, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, menjadi jurkam merupakan kewajiban setiap kader PDIP tanpa diminta.

“Tanpa pelatihan sudah menjadi jurkam karena partai saya merekomendasi seorang presiden maka secara otomatis wali kota akan menjadi jurkamnya partai yang menjadi presidennya,” kata Eri, Selasa (8/8).

Eri berpesan untuk menjalankan tugas sebagai jurkam tentu tidak boleh menyudutkan atau mencaci pihak lain.

“Saya saja sebagai wali kota enggak pernah mencaci maki pihak lain, yang dicaci maki saya waktu pilkada dulu. Makanya itu tidak boleh mencaci maki orang lain karena kesalahan dan kekurangan itu milik manusia,” tuturnya.

Dia menuturkan dalam pertarungan Pemilu 2024, tetap harus mengutamakan etika kesopanan.

“Betapa indahnya kalau pemimpin-pemimpin yang bertanding nanti mengucapkan kata yang santun, baik, saat kampanye tidak mengatakan kejelekan orang lain, sehingga tidak ada pertentangan di bawah,” ujarnya.

Menurutnya, Pilkada, Pilgub, hingga Pilpres harus tetap dijalankan dengan menjaga kerukunan dan gotong royong di tingkat bawah.

Wali Kota Eri sebut jadi jurkam Bacapres PDIP Ganjar Pranowo adalah kewajiban
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News