Gerindra Jadi Favorit Perempuan Surabaya, Ajeng Singgung Instruksi Prabowo

Kamis, 13 Juli 2023 – 16:16 WIB
Gerindra Jadi Favorit Perempuan Surabaya, Ajeng Singgung Instruksi Prabowo - JPNN.com Jatim
Politkus perempuan Gerindra, Ajeng Wira Wati ketika menjangkau wanita-wanita di Surabaya. Foto: dok. Ajeng Wira Wati for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga survei SSC menyebutkan bahwa Partai Gerindra Surabaya menjadi salah satu parpol favorit kalangan perempuan di Kota Surabaya.

Gerindra menduduki posisi kedua, persis di bawah PDIP dengan perolehan 7,5 persen.

Hal itu terungkap dari hasil Surabaya Survey Center (SSC) mengenai kecenderungan perilaku pemilih warga Surabaya menjelang Pemilu 2024.

"PKB dengan 7,2 persen, Golkar 6,5 persen, Demokrat dengan 6,2 persen. Partai-partai lainnya hanya berada di kisaran 3 persen ke bawah,” kata peneliti senior SSC, Ikhsan Rosidi, Kamis (13/7).

Setelah itu, partai-partai di bawahnya, seperti PAN 2,8%, Nasdem 2,7%, PKS 2,5%, Perindo dan PSI masing-masing 1,8% dan 1,3%.

"Selebihnya Partai PPP dengan 0,8%, kemudian Garuda, PKN, dan Hanura masing-masing memperoleh 0,2%. Sedangkan Ummat, Gelora, PBB, dan Partai Buruh tidak memperoleh persentase dari perempuan di Surabaya," ujar Ikhsan.

Namun pada sisi lain, Ikhsan juga menekankan bahwa ceruk suara dari kelompok pemilih pada demografi tersebut juga masih cukup besar untuk digarap oleh seluruh partai politik peserta pemilu.

Menurutnya, masih ada 10,3% responden yang memilih untuk tidak menjawab atau tidak tahu yang dapat kita anggap sebagai pemilih yang belum menentukan pilihan.

SSC menyebutkan posisi Gerindra menjadi yang kedua sebagai parpol favorit kalangan perempuan di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News