Ganjar Ajak Ratusan Ribu Sukarelawan Merawat Budaya Nasional

Sabtu, 10 Juni 2023 – 22:42 WIB
Ganjar Ajak Ratusan Ribu Sukarelawan Merawat Budaya Nasional - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat bertemu ratusan ribu sukarelawan mengajak mereka merawat budaya nasional di GOR Delta Sidoarjo , Sabtu (10/6). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ganjar Pranowo menyapa ratusan ribu pendukungnya yang terdiri dari 164 sukarelawan seluruh Indonesia di Stadion GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (10/6).

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP itu mengajak sukarelawan merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah. Ganjar mengatakan semua bersepakat melakukannya lewat bingkai Pancasila.

“Kita telah disuguhkan tontonan luar biasa, bagaimana bersepakat untuk merawat seni dan budaya,” ucap Ganjar di atas panggung.

Ganjar mengaku telah berdiskusi dengan banyak artis, YouTuber, hingga budayawan yang hadir dalam acara tersebut, seperti Roy Marten, Atta Halilintar, hingga Anwar Fuady.

Menurut dia,  seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pegiat seni dan budayawan seharusnya duduk bersama untuk menjaga kekayaan bangsa, apalagi banyak talenta terbaik di Tanah Air.

“Betapa kayanya kita akan budaya yang kita miliki, termasuk kulinernya, belum seni tarinya, belum mereka yang punya talenta-talenta luar biasa dalam bermusik,” ujarnya.

Dengan merawatnya, bisa menumbuhkan rasa memiliki terhadap budaya bangsa sendiri. Maka dari itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kebudayaan agar tak diambil orang lain.

“Jangan pernah mau budaya kita diambil orang. Jangan mau digantikan dengan budaya asing karena kita punya kekayaan itu. Setuju? Itulah yang menjadi PR besar kita,” tuturnya.

Ganjar Pranowo mengajak ratusan ribu sukarelawan dari seluruh Indonesia merawat budaya agar tak diambil orang lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News