Prabowo Ketemu Surya Paloh, Gus Fawait: Sinyal Tambahan Parpol

Rabu, 08 Maret 2023 – 19:27 WIB
Prabowo Ketemu Surya Paloh, Gus Fawait: Sinyal Tambahan Parpol - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pertemuan dua ketua umum partai, yakni Prabowo Subianto dan Surya Paloh di Hambalang mendapat sambutan baik dari kader di tingkat daerah, khususnya Jawa Timur.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menilai pertemuan itu sebagai sinyal adanya tambahan parpol koalisi untuk bersama-sama mengusung Prabowo di Pilpres mendatang.

"Meski NasDem sudah menentukan bacapresnya, tetapi politik tentunya bisa berubah di mana semuanya bisa terjadi," katanya tertulis, Rabu (8/3).

Gus Fawait mengatakan kedatangan sejumlah ketua ini parpol menggelar pertemuan dengan Prabowo menguatkan sosoknya sebagai capres yang layak diusung bersama di pilpres.

“Selama ini PKB dan Gerindra merupakan koalisi solid. Bisa saja parpol di luar koalisi ingin mencontoh bagaimana cara membangun sebuah koalisi yang solid,” ujarnya.

PKB dan Gerindra merupakan koalisi paling konkret dan solid lantaran sudah diresmikan secara formal.

“Koalisi itu ditandatangani di majelis tertinggi Gerindra yaitu rakernas. Selain itu, dihadiri ribuan kader kedua partai untuk kesepakatan membangun koalisi hitam di atas putih. Ini tidak dilakukan parpol lain di luar koalisi,” jelasnya.

Bendahara Gerindra Jatim itu melihat pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh membuktikan kalau sosok Prabowo layak diperhitungkan di Pemilu mendatang.

Gerindra Jatim menilai pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Surya Paloh sebagai penanda sinyal tambahan parpol lain untuk berkoalisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News