Pengamat Sebut Erick Thohir Paling Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Senin, 26 Desember 2022 – 14:22 WIB
Pengamat Sebut Erick Thohir Paling Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo - JPNN.com Jatim
Ilustrasi duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir (Ganjar - Erick) untuk Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang paling tepat menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo apabila maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diutarakan oleh pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Surabaya, Senin (26/12).

Dia mengatakan Erick Thohir bisa menyolidkan dukungan pemilih Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut menguatkan langka kandidasi bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

"Jadi kalau dipinang, Erick Thohir bisa punya potensi untuk menambah dukungan pada dua jalur. Pertama adalah jalur tradisional pendukung Ganjar dan Pak Jokowi," kata Burhanuddin.

Selain itu, lanjut dia, Erick Thohir juga memiliki keunggulan, daya tarik serta elektabilitas yang terus naik, dekat dengan elite, serta memiliki logistik kuat.

Seperti diketahui, tren elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres terus naik berdasarkan hasil temuan survei terbaru yang dirilis oleh Poltracking Indonesia.

Elektabilitas Erick Thohir menjadi yang teratas dalam lingkup nasional dengan angka 16,2 persen. Begitu juga di Jateng yang merupakan basis massa dari Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Tren elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres terus naik berdasarkan hasil temuan survei terbaru yang dirilis oleh Poltracking Indonesia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News