Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Membeludak, 441 Warga Surabaya Mendaftar dalam 2 Hari

Selasa, 22 November 2022 – 16:17 WIB
Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Membeludak, 441 Warga Surabaya Mendaftar dalam 2 Hari - JPNN.com Jatim
Helpdesk KPU Kota Surabaya menerima pendaftaran PPK di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman 87 Kota Surabaya. ANTARA/HO-KPU Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Surabaya berbondong-bondong mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 secara daring melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Pada hari kedua pendaftaran PPK Pemilu 2024 di Kota Surabaya, jumlah pelamar tembus 441 orang.

"Jumlah pendaftar kemungkinan akan terus bertambah," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya Subairi, Selasa (22/11).

Pada hari pertama, Minggu (20/11), terdapat 176 orang pendaftar. Selanjutnya, pada hari kedua, bertambah hingga 441 orang.

"Jumlah tersebut, termasuk yang datang ke Helpdesk, dibantu dan diarahkan untuk melakukan pendaftaran secara daring oleh petugas," ujarnya.

Subairi mengatakan animo masyarakat dalam pendaftaran badan ad hoc PPK cukup tinggi. Hampir seluruh pendaftar pun mendaftar secara daring melalui laman www.siakba.kpu.go.id.

"Ada beberapa pendaftar yang datang ke kantor helpdesk. Kami bantu untuk melakukan pendaftaran secara daring," kata Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Surabaya itu.

Bagi peserta yang akan daftar, lanjut dia, dipersilakan dilakukan secara daring dengan akses laman SIAKBA.

Bagi peserta yang akan daftar dipersilakan dilakukan secara daring dengan akses laman SIAKBA, yakni www.siakba.kpu.go.id.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News