Ganjar Ditargetkan Kantongi 90 Persen Suara Santri Jatim, Sukarelawan Bergerilya ke Pondok-Pondok

Minggu, 20 November 2022 – 14:54 WIB
Ganjar Ditargetkan Kantongi 90 Persen Suara Santri Jatim, Sukarelawan Bergerilya ke Pondok-Pondok - JPNN.com Jatim
Sejumlah santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim berdoa bersama di Ponpes Tarbiyatul Islam, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022). ANTARA/HO-SDG Jatim

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Sukarelawan dan pendukung Ganjar Pranowo terus bergerilya di tingkat akar rumput masyarakat Jawa Timur dalam rangka menyongsong Pilpres 2024.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kelompok sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur. Mereka mendatangi Ponpes Tarbiyatul Islam, Probolinggo, Sabtu (19/11) malam.

Dalam kesempatan itu, mereka mengenalkan program pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren kepada ribuan santri di ponpes setempat.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Huriyahi mengatakan selain kegiatan Gema Sholawat dan Doa Bersama, pihaknya memfokuskan pada program Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan program-program itu merupakan terobosan yang dilakukan Ganjar selaku Gubernur Jateng atas persoalan yang dihadapi beberapa ponpes provinsi setempat.

"Tujuannya agar santri memiliki keterampilan kewirausahaan dalam meningkatkan kemandirian setelah mengenyam pendidikan," katanya dalam siaran persnya.

Menurutnya, sebelum kegiatan akbar itu dimulai pihaknya sudah memberikan pelatihan dan pendampingan wirausaha sesuai dengan program yang saat ini tengah Ganjar laksanakan di Jateng,

"Harapan kami, para santri Jawa Timur bisa merasakan kinerja Pak Ganjar melalui kehadiran sukarelawan Santri Dukung Ganjar ini," tuturnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan 90 persen santri di Jawa Timur mengarahkan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo.

"Saya targetkan minimal 90 persenlah dari total santri memilih Pak Ganjar berdasarkan respons dan animonya sendiri saya sangat yakin," tuturnya. (antara/faz/jpnn)

Menghadapi Pilpres 2024, simpatisan Ganjar Pranowo mulai bergerak di akar rumput Jawa Timur, khususnya pondok-pondok pesantren.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News