Prabowo Jadi Capres Favorit Warga Jatim Kalahkan Ganjar

Senin, 19 September 2022 – 22:00 WIB
Prabowo Jadi Capres Favorit Warga Jatim Kalahkan Ganjar - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Sirajt memaparkan hasil survei capret terkuat di Jatim. Foto: Dok, ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyalip Ganjar Pranowo dari hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

"Prabowo masih teratas di Jatim, unggul tipis atas Ganjar Pranowo," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt, Senin (19/9).

Keunggulan Prabowo di Jatim mendominasi di kawasan Tapal Kuda, di mana wilayah itu didominasi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu, kader-kader Gerindra yang getol turun di daerah tersebut juga menguatkan suara Prabowo, seperti yang dilakukan Ketua DPD Anwar Sadad.

"Prabowo unggulnya di daerah Tapal Kuda, di Madura karena basisnya sejak dulu di sana. Ditambah kader-kader Gerindra di Tapal Kuda ini sangat bergeliat," ujarnya.

Baihaki menyebut saat disimulasikan dengan sejumlah nama cawapres, Prabowo tetap unggul. Digandengkan dengan Gubernur Khofifah atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga tetap mengungguli Ganjar Pranowo.

"Faktor lain Prabowo sudah menyatakan maju lagi di Pilpres 2024. Hal itu membuat angka elektabilitas beliau naik, sedangkan Ganjar belum jelas partainya di mana dan Anies Baswedan belum laku di Jatim," tuturnya.

Elektabilitas yang dimiliki Prabowo juga memberikan efek kepada partainya.

Prabowo Subianto menjadi capres favorit dalam rilis lembagai survei ARCI kalahkan Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News