Sosok Anas Urbaningrum Jadi Unggulan PKN Jatim, Yakin Eksis di Pemilu 2024

Senin, 17 Oktober 2022 – 21:14 WIB
Sosok Anas Urbaningrum Jadi Unggulan PKN Jatim, Yakin Eksis di Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Proses verifikasi faktual PKN Jatim di KPU. Foto: Dok. Angga untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jatim yakin lolos menjadi kontestan Pemilu 2024. Saat ini sedang talam tahapan terakhir verifikasi faktual.

Dalam verifikasi yang dilakukan KPU dan Bawaslu Jatim, PKN mampu menunjukkan tiga item primer sebagai syarat lolos partainya ke pesta demokrasi dau tahun mendatang.

Divisi Hukum KPU Jatim M Arbayanto mengatakan secara umum dalam tiga item primer yang ditunjukkan ketika verifikasi faktual sudah memenuhi syarat.

"Kantor sekretariat dalam posisi MS (memenuhi syarat), secara kepengurusan sudah MS, keterwakilan perempuan juga. Artinya, sudah melampaui keterwakilan memperhatikan 30 persen perempuan," ujar Arbayanto, Senin (17/10).

Meski besar kemungkinan lolos, tetapi tetap ada sedikit ganjalan dalam verifikasi faktual tersebut lantaran ada sejumlah pengurus yang masih belum bisa hadir.

"Posisinya belum memenuhi syarat. Artinya, teman-teman dari PKN diberi kesempatan masuk dalam perbaikan verifikasi faktual untuk menyelesaikan yang empat pengurus agar bisa dihadirkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Jatim Kelana Aprilianto bersyukur atas hasil ferivikasi faktual tersebut.

"Alhamdulillah, PKN Jatim dari segi pengurus sudah selesai, tinggal beberapa yang memeang perlu kami tindak lanjuti. Salah satunya yang sudah meninggal dan itu memerlukan perbaikan," tuturnya.

PKN Jatim lolos verifikasi faktual dan unggulkan sosok Anas Urbaningrum yang masih bisa eksis dalam Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia