Gusdurian Jalan Kaki 90 Kilometer dari Jombang Menuju Gedung Grahadi, Ternyata

Jumat, 09 September 2022 – 16:55 WIB
Gusdurian Jalan Kaki 90 Kilometer dari Jombang Menuju Gedung Grahadi, Ternyata - JPNN.com Jatim
Sukarelawan atau Gusdurian asal Jombang saat bersilaturahmi dengan Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (9/9). Foto: Dok. Pribadi Joko untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak sembilan sukarelawan dari Komunitas Pemuda Indonesia Pecinta Gus Dur (Kopi Sadur) melakukan aksi jalan kaki dari Tebuireng, Jombang ke Gedung Negara Grahadi, Jumat (9/9).

Para sukarelawan tampak mengenakan kaus putih bergambar Prabowo Subianto dan Khofifah.

Koordinator Kopi Sadur Ainul Hamdi menjelaskan tujuannya berjalan kaki sepanjang 90 kilometer sebagai bentuk tirakat mendukung duet Prabowo-Khofifah di Pilpres 2024.

"Ini bentuk tirakat kami berjalan kaki dari Tebuireng Jombang sampai di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tirakat kami untuk Prabowo-Khofifah," kata Ainul.

Kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi kepada Khofifah agar mau berdampingan dengan Prabowo di Pilpres 2024.

"Harapan kami menyampaikan aspirasi supaya Ibu Khofifah bisa bersanding dengan Prabowo. Kami tanpa kepentingan karena kami cinta Gus Dur. Jadi, apa yang menjadi dawuhnya kiai kami laksanakan, yaitu Pak Prabowo menjadi presiden di usia tua," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima para sukarelawan di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

Namun, Khofifah mengatakan tidak ada urusan politik dalam pertemuan itu. Dia mengaku hanya menerima para sukarelawan sebagai bentuk silaturahmi.

Gusdurian Jalan Kaki 90 Kilometer dari Jombang menuju Gedung Negara Grahadi ingin bersilaturahmi dengan Gubernur Khofifah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News