Belasan Kader Demokrat Kota Malang Demo Tolak Penunjukan Ketua Pascamuscab Jatim

Senin, 15 Agustus 2022 – 23:59 WIB
Belasan Kader Demokrat Kota Malang Demo Tolak Penunjukan Ketua Pascamuscab Jatim - JPNN.com Jatim
Aksi demontrasi belasan kader Demokrat di Kota Malang menolak hasil Muscab Jatim pada Senin, (15/8). Foto: Dok Pri Aris for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Belasan kader Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kota Malang menggelar aksi demo, Senin (15/8).

Mereka mengkritik pemberian PLT Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Malang yang dilakukan ketika Musyawarah Cabang (Muscab) Jatim pada 7 Juli 2022.

Ketua DPAC Lowokwaru Kota Malang Daryanto menilai pemberitaan PLT DPC Kota Malang sepihak. Pasalnya, DPAC Kota Malang tidak diikutsertakan.

"Padahal muscab itu syarat sahnya harus dihadiri 2/3 dari anggota atau ketua DPAC Kota Malang," ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kota Malang memiliki lima DPAC. Kelimanya seharusnya diundang dan ikut serta dalam pemilihan ketua sehingga tidak terkesan ditutupi. Namun yang terjadi tidak transparan.

"Kota Malang ada 5 DPAC dan yang hadir satu dan itu dipaksakan untuk jadi," ujarnya.

Dalam aksi damai tersebut, dia tidak bisa menerima proses penunjukan tersebut. Ada dua tuntutan yang disuarakan dan bakal terus disuarakan kedepannya.

"Pertama, mosi tidak percaya terhadap Muscab Demokrat yang terlaksana 7 Juli 2022. dan kedua mosi tidak percaya dan menolak H. Imron yang sudah ditetapkan Ketua DPC Kota Malang," tuturnya. (mcr26/jpnn)

Daryanto menuding penunjukan Ketua DPC Kota Malang tidak transparan. Begini selengkapnya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News