Bukan Representasi Cebong dan Kampret, Ulama di Jatim Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Kamis, 26 Mei 2022 – 21:10 WIB
Bukan Representasi Cebong dan Kampret, Ulama di Jatim Dukung Ridwan Kamil Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Ulama Jatim dan Madura mendukung Ridwan Kamil sebagai presiden Indonesia mendatang, Kamis (26/5). Foto: Dok. Antok untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sejumlah ulama Jawa Timur dan Madura memberi dukungan politik kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024. Dukungan atau deklarasi itu dilakukan di komplek Delta Raya pada Kamis (26/5).

Dalam acara tersebut tampak hadir cucu pendiri NU mendiang Kiai Wahab Chasbullah, yakni Kiai Ghozi Wahid Wahab Hasbullah.

Koordinator acara deklarasi Kiai Djafar Shodiq menyatakan kalangan kiai NU mendukung Gubernur Jawa Barat untuk berlaga dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami mendukung Ridwan Kamil. Secara lahir batin beliau siap (nyapres, red). Insyaallah ada kendaraannya," kata Kiai Djafar.

Menurut Djafar, para kiai melihat Ridwan Kamil sebagai pemimpin tidak bermasalah, baik di birokrasi pemerintah maupun keluarga.

“Beliau tidak pernah tersangkut praktik KKN. Keluarganya juga baik-baik saja,” ujar ulama asal Madura itu.

Sosok Ridwan Kamil dinilai sidik, amanah, tablig, dan fatanah. Para ulama sangat berharap pemimpin Indonesia ke depan memiliki sikap demikian.

“RK bisa diterima semua golongan. Dia tidak masuk kategori ‘cebong’ atau ‘kampret’. Tidak ada resistensi dari kelompok mana pun,” tegasnya.

Sejumlah ulama di Jatim mendukung Ridwan Kamil sebagai Capres 2024, ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News