Bayu Airlangga Berlabuh ke Golkar, Beberkan Rencana Politik Hingga Jabatan Baru

Sabtu, 21 Mei 2022 – 17:36 WIB
 Bayu Airlangga Berlabuh ke Golkar, Beberkan Rencana Politik Hingga Jabatan Baru - JPNN.com Jatim
Bayu Airlangga (kanan) bersama Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji (kiri) berkomunikasi intens untuk rencana politiknya ke depan. Foto: Dok. Golkar Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bayu Airlangga memutuskan bergabung dengan Golkar seusai mundur dari Demokrat. Keputusannya berlabuh ke partai berlambang pohon beringin itu sudah melalui komunikasi intens dengan ketua partai, M Sarmuji.

"Komunikasi saya dengan Pak Sarmuji sudah beberapa kali. Sebetulnya mengenal beliau cukup lama juga sebagai mentor yang banyak mengajarkan tentang politik," kata Bayu di Surabaya, Sabtu (21/5).

Bayu mengaku memiliki pertimbangan khusus bergabung dengan Golkar. Menurutnya partai tersebut demokratis dan semua kader memiliki kesempatan yang sama.

"Tidak ada suka atau tidak suka. Setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai. Saya kira itu yang membuat tertarik dan mantap bergabung dengan Golkar," ujarnya.

Anggota DPRD Jatim itu mengaku sudah mendapatkan restu dari mertuanya Soekarwo.

"Saya terbiasa dari kecil, setiap langkah besar yang saya ambil pasti dengan restu orang tua, termasuk setelah menikah, ya restu dari mertua. Harus dengan restu beliau karena ridhonya Allah," tuturnya.

Bayu bakal mengikuti instruksi dari Ketua Golkar Jatim terkait langkah politik di partai barunya. Secara pribadi, dia sudah menyiapkan diri maju dalam Pileg 2024.

"Saya pribadi memproyeksikan untuk maju ke DPR RI di tahun 2024," ungkapnya.

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menilai Bayu sebagai kader potensial. Bergabungnya menantu Pakde Karwo ke partainya setelah mundur dari Demokrat sehingga tidak melanggar etika.

Bayu Airlangga bergabung dengan Partai Golkar setelah hengkang dari Demokrat Jatim, Inilah rencananya di partai baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News