Demokrat Kediri Tunduk Kepada AHY, Keputusannya Tak Patut Dipersoalkan

Kamis, 07 April 2022 – 14:58 WIB
Demokrat Kediri Tunduk Kepada AHY, Keputusannya Tak Patut Dipersoalkan - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M Zaini. Foto: Dok. Pribadi Zaini untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M Zaini mendukung keputusan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Emil Elestianto Dardak memimpin Jatim.

Menurut dia, penetapan Emil sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim adalah keputusan tertinggi yang harus dihormati serta tidak patut untuk dipersoalkan.

"Ketum sudah memutuskan Mas Emil sebagai ketua terpilih maka harus dihormati dan tunduk sebagai keputusan tertinggi. Jadi, tidak ada alasan keputusan ketum untuk kita pertanyakan kembali," kata Zaini saat dikonfirmasi, Rabu (6/4).

Menurutnya, terpilihnya Emil Dardak adalah keputusan yang tepat demi kebesaran dan kemajuan partai Demokrat. Kapasitasnya sebagai Wakil Gubernur Jatim menjadi nilai lebih.

Emil juga dinilai memiliki jaringan yang kokoh. Hal tersebut penting dalam rangka mengakomodir simpati dan dukungan kepada partai Demokrat.

"Keputusan ketum AHY merupakan keputusan terbaik untuk kebesaran, kemajuan, dan kejayaan partai Demokrat, khususnya di Jawa Timur," tegasnya.

Dia memastikan jajaran pengurus di setiap lapisan, mulai tingkat ranting dan PAC tetap kompak, solid, dan tegak lurus mendukung keputusan AHY. Hal itu dia buktikan setelah keliling untuk mendengar langsung sikap dari para ketua ranting hingga PAC.

"Saya juga sudah keliling ke PAC terkait masalah penetapan Mas Emil oleh ketum, setelah saya temui, rata-rata mengikuti segala keputusan yang diputuskan ketum AHY, itu fixed," tandas Zaini. (mcr12/jpnn)

Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M Zaini mendukung penuh keputusan AHY memilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD PD Jatim.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News