Seri Ketiga Makin Ketat, Arema FC Perlu Banyak Kemenangan

Selasa, 16 November 2021 – 23:25 WIB
Seri Ketiga Makin Ketat, Arema FC Perlu Banyak Kemenangan - JPNN.com Jatim
Arema FC perlu konsisten untuk memenangkan persaingan papan atas klasemen. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Persaingan seri ketiga Liga 1 2021, diperkirakan akan berlangsung lebih ketat bagi Arema FC. Kans tim berjuluk Singo Edan untuk kembali menanjak pada papan klasemen masih terbuka.

Arema FC kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan meraih 20 poin, selisih lima poin dari Persib yang berada di posisi kedua, 25 poin. Atau delapan poin lagi untuk menyamai Bhayangkara FC di puncak klasemen, 28 poin.

Tentunya tim-tim tersebut akan berusaha mendulang poin sebanyak mungkin di seri ketiga nanti. Oleh karena itu, tim kebanggaan Aremania tersebut mesti meraih poin penuh id setiap laga yang dilakoninya nanti untuk melakukan lompatan klasemen.

“Melihat klasemen Liga 1 2021, memang ada jarak. Namun ingat,sebelum berada di papan atas seperti sekarang, Arema FC pernah terseok-seok di peringkat bawah. Jadi, masih ada kemungkinan,” kata Manajer Ad Interim M. Ali Rifki, mengutip laman tim, Selasa (16/11).

Kendati begitu, menurut Ali, ada syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh Arema FC bila ingin mewujudkan target memenangkan persaingan papan atas.

“Saya selalu menekankan kepada tim untuk konsisten berada dalam peforma yang stabil," ujar dia.

Dari sebelas pertandingan yang terlewati, hanya sekali Arema FC mengalami kekalahan, sisanya lima kali menang dan lima lainnya imbang.

"Artinya, secara kekuatan tim, kami melihatnya merata,” ungkap Ali.

Persaingan seri ketiga Liga 1 2021, diperkirakan akan berlangsung lebih ketat bagi Arema FC