Peringati Hari Pahlawan Secara Hybrid, PT SIER Sampaikan Pesan Ini

Kamis, 11 November 2021 – 06:12 WIB
Peringati Hari Pahlawan Secara Hybrid, PT SIER Sampaikan Pesan Ini - JPNN.com Jatim
PT SIER saat menggelar upacara hari pahlawan, Rabu (10/11). Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kondisi pandemi membuat peringatan Hari Pahlawan terlihat sepi. Meski begitu, momen tersebut tetap bisa dirayakan secara virtual oleh PT SIER.

Direktur PT SIER Didik Prasetiyono selaku inspektur upacara membacakan amanat Mensos Tri Rismaharini menyampaikan semangat, tekad dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

"lndonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis," ujar Didik, Rabu (10/11).

Tantangan terbesar yang dibutuhkan, yaitu kerja keras secara berkelanjutan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat pantang menyerah.

Menurut dia, dalam 20 tahun mendatang, Indonesia akan memasuki periode bonus demografi, yaitu masa di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

Dalam periode itu akan lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Namun, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus diantisipasi dengan cerdas dan seksama.

"Kenyataan ini, harus kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya, menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan lndonesia," tegas Sekretaris IKA Fakultas Ekonomi Bisnis Unair ini.

PT SIER berpesan kepada para pegawai menjadi pahlwan dengan kemampuan dan profesi masing-masing
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News