Aji Santoso: Soliditas Pertahanan Arema FC Vs Produktivitas Gol Persebaya

Kamis, 04 November 2021 – 22:00 WIB
Aji Santoso: Soliditas Pertahanan Arema FC Vs Produktivitas Gol Persebaya - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso mengharapkan anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga melawan Arema FC. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, JAWA TENGAH - Khalayak pencinta sepak bola Tanah Air menantikan duel penuh gengsi antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC yang bakal berlangsung pada Sabtu (6/11) malam.

Kedua tim memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing. Arema FC dikenal mempunyai pertahanan yang kuat dan sulit ditembus. Sementara, Persebaya termasuk dalam jajaran tim paling produktif.

Tercatat, dari 10 pertandingan, Arema FC baru kebobolan tujuh gol. Torehan tersebut hanya kalah dari PSIS Semarang dan Persib Bandung yang masing-masing hanya kemasukan enam gol.

Menghadapi tim dengan pertahanan kuat, Aji Santoso justru makin bersemangat. Dia ingin membuktikan bahwa timnya adalah yang paling tajam.

”Arema memang punya pertahanan kuat. Kipernya juga bagus. Namun, jangan lupa, Persebaya adalah tim yang paling produktif mencetak gol,” kata Aji, mengutip laman klub, Kamis (11/4).

Dari sepuluh pertandingan, Persebaya telah membobol 17 kali gawang lawan. Bahkan di setiap pertandingan seri kedua, Taisei Marukawa dan kolega selalu berhasil membobol gawang lawan.

Aji menilai kunci keberhasilan Persebaya menjadi tim yang paling produktif, yaitu mampu mencetak gol dari semua lini.

Dia mengaku tidak membebankan tanggung jawab mencetak gol kepada striker saja, melainkan kepada seluruh pemain di lapangan.

Pertandingan antara Arema FC versus Persebaya dinanti-nantikan, termasuk oleh pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso.