Kalahkan DIY-1 2 Set Langsung, Tim Voli Pasir Jatim-1 Melaju ke Final

Minggu, 10 Oktober 2021 – 12:00 WIB
Kalahkan DIY-1 2 Set Langsung, Tim Voli Pasir Jatim-1 Melaju ke Final - JPNN.com Jatim
Pertandingan bola voli pasir putra Jatim-1 menghadapi DIY-1 pada babak semifinal PON XX Papua di arena voli pasir kompleks GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021) sore WIT. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAYAPURA - Tim bola voli pasir putra Jatim-1 dan NTB-1 akan bentrok dalam rangka memperebutkan medali emas di babak final PON XX Papua 2021 pada 11 Oktober nanti.

Kedua tim melaju ke partai puncak setelah sama-sama mengalahkan lawan mereka di babak semifinal di arena voli pasir kompleks GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu (9/10).

Jatim-1 yang diperkuat Mohammad Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo mengalahkan pasangan DIY-1, Afta Arya Widura dan Gilang Ramadhan dua set langsung, masing-masing dengan skor 21-15 dan 21-14.

Di pertandingan empat besar lainnya, Tim DIY-2 yang diperkuat Ilham Akbar dan Imtaq Anshori gagal melenggang ke final lantaran dikalahkan pasangan NTB-1 Danangsyah dan Tio Kesuma Sentosa.

Tim NTB-1 memerlukan tiga set untuk mengunci kemenangan, masing-masing dengan skor 19-21, 21-18, dan 15-10.

"Alhamdulillah, pertandingan hari ini, anak-anak bermain lepas. Hasilnya pun sangat maksimal," kata pelatih tim voli pasir putra Jatim Andy Ardiansyah usai pertandingan.

Eks-pemain voli pasir Timnas Indonesia tersebut meminta anak-anak asuhnya lebih fokus di partai final kala menjamu NTB-1. Dengan begitu, mampu membawa pulang medali emas edisi PON kali ini.

"Konsentrasi sejak awal. Jangan remehkan lawan, apalagi diberi angin sedikit. Kalau sampai terjadi, maka bisa dimaksimalkan musuh," ujar Andy.

Tim bola voli pasir putra Jatim-1 dan NTB-1 akan bentrok dalam rangka memperebutkan medali emas di babak final PON XX Papua 2021 pada 11 Oktober nanti.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News