Kalahkan Bali 51-30, Tim Basket Putri Jatim Puncaki Pool X

Senin, 04 Oktober 2021 – 15:30 WIB
Kalahkan Bali 51-30, Tim Basket Putri Jatim Puncaki Pool X - JPNN.com Jatim
Pelatih tim bola basket 5x5 putri Jawa Timur, Lena (kanan) dan pemainnya Christine Tjundawan usai berhadapan dengan Jawa Barat pada laga Pool X PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Jumat (1/10/2021). Foto: Antara

jatim.jpnn.com, JAYAPURA - Setelah dipastikan lolos ke semifinal, tim bola basket putri Jawa Timur mengunci posisi puncak klasemen Pool X PON Papua usai mengalahkan Bali yang juga melaju ke empat besar dengan dengan skor 51-30, Senin (4/10).

Dengan begitu, sebagai juara Pool X dengan tiga kemenangan dari tiga laga, Jatim akan menjamu peringkat kedua Pool Y, yaitu DKI Jakarta di semifinal.

Sementara Bali yang menduduki posisi kedua Pool X PON Papua akan menghadapi peringkat satu Pool Y, yakni Sulawesi Selatan.

Seluruh partai semifinal tersebut akan digelar pada Kamis (9/10) di Mimika Sport Complex, Mimika.

Pada partai melawan Bali, Jawa Timur tampil sangat mendominasi sejak awal pertandingan.

Jawa Timur menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-4. Lalu di seperempat kedua laga, mereka masih memimpin 28-14.

Usai turun minum, Bali yang sebelumnya membuat dua kemenangan, makin tertinggal dari lawan. Mereka tercecer 22-37 pada kuarter ketiga.

Pada 10 menit terakhir, Jatim pun tak memberikan lawan kesempatan untuk mengembangkan permainan dan menutup laga dengan kemenangan 51-30.

Tim basket putri Jawa Timur berhasil mengalahkan Bali dan memuncaki pool X PON Papua
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News