Seri Pertama Liga 1, Arema FC Peringkat Ke-6 Klasemen Sementara

Senin, 04 Oktober 2021 – 13:00 WIB
Seri Pertama Liga 1, Arema FC Peringkat Ke-6 Klasemen Sementara - JPNN.com Jatim
Arema FC berhasil mengalahkan Persela dengan skor akhir 3-0. Foto: Instagram @aremafcofficial

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Arema FC sukses melumat Persela Lamongan 3-0 pada laga keenam sekaligus penutup seri pertama Liga 1 2021, Minggu (3/10).

Skuad Arema FC tampil mendominasi dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut.

Kendati begitu, Persela sempat mengancam di menit-menit awal lewat peluang berbahaya yang dilancarkan bomber asing mereka, Ivan Carlos. Namun sayangnya, belum dapat diselesaikan dengan baik.

Singo Edan mulai merajalela di menit ke-17. Striker asing Arema FC, Carlos Fortes menciptakan gol pertama dengan memanfaatkan umpan tarik gelandang, Dendi Santoso.

Tepat lima menit kemudian, Carlos Fortes kembali menyarangkan golnya di gawang Laskar Joko Tingkir.

Keunggulan tim kebanggan Aremania tersebut diparipurnakan lewat tendangan bebas stiker lokal, Muhammad Rafli pada menit ke-33.

Pertandingan baru berjalan sepertiga, Arema FC sudah memastikan keunggulannya 3-0 atas lawannya, Persela.

Pelatih Persela Iwan Setiawan pun berinisiatif merubah skema permainan dengan mengganti tiga pemain sekaligus termasuk sang kiper, Ravi Murdianto dengan Dwi Kuswanto di menit ke-40.

Arema FC menutup catatan seri pertama Liga 1 dengan gemilang setelah mengalahkan Persela, Minggu (3/10) dengan skor 3-0.