Hadapi Persipura, Madura United Enggan Kembali ke Papan Bawah Klasemen

Jumat, 01 Oktober 2021 – 19:30 WIB
Hadapi Persipura, Madura United Enggan Kembali ke Papan Bawah Klasemen - JPNN.com Jatim
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyiapkan skuadnya jelang laga melawan Persipura Jayapura. (HO/Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Kendati bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021, Madura United tidak lengah, terutama menghadapi laga keenam kontra Persipura Jayapura pada 3 Oktober nanti.

Laskar Sape Kerrab tak memungkiri sangat mungkin kembali terperosok ke papan bawah klasemen seperti sebelumnya. Oleh karena itu, mereka berambisi meraih poin pada laga mendatang, atau bahkan mengalahkan Mutiara Hitam.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menuturkan anak-anak asuhnya bersemangat untuk terus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

“Semua langsung bersiap untuk menatap laga melawan Persipura," kata pelatih yang akrab disapa RD itu, mengutip laman tim, Jumat (1/10).

Pelatih asal Lampung itu menilai pertandingan melawan Persipura tidak tidak mudah. Namun dia memastikan bahwa seluruh tim akan berupaya semaksimal mungkin untuk bermain baik.

Sehari setelah melawan PSIS Semarang pada pekan kelima lalu, pemain Madura United langsung berlatih.

Untuk pemain yang yang tidak diturunkan pada laga terakhir ataupun bermain di bawah 50 menit seperti Bayu Gatra Sanggiawan, Silvio Escobar, dan Alfin Tuasalamony mendapatkan menu gimnastik.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur.

Madura United berambisi meraih poin sebanyak-banyaknya, termasuk saat menghadapi laga keenam kontra Persipura.