Madura United Vs PSIS, RD Belum Pastikan Bakal Rotasi Pemain

Rabu, 29 September 2021 – 13:00 WIB
Madura United Vs PSIS, RD Belum Pastikan Bakal Rotasi Pemain - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pelatih Madura United akan memutuskan soal rotasi pemain di menit-menit akhir jelang pertandingan kontra PSIS Semarang. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan antara Madura United versus PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 2021, Rabu (29/9) diprediksi bakal berlangsung sengit. Performa kedua tim cukup impresif pada laga terakhir masing-masing.

Kendati begitu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum memastikan, apakan akan melakukan rotasi pemain atau tidak di tengah jadwal pertandingan kompetisi yang padat.

Pelatih asal Lampung itu memilih untuk melihat kondisi pemain di latihan terakhir tim. Namun dia tak memungkiri bahwa timnya ingin menjaga kebugaran pemain.

“Memang salah satu hal yang harus saya persiapkan, yakni rotasi pemain. Tetapi, apakah dilakukan saat melawan PSIS atau pertandingan berikutnya belum dipastikan,” kata dia, mengutip laman PT LIB.

Empat hari setelah melawan PSIS, Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura.

"Waktu persiapan yang mepet menjadi hal yang perlu kami pikirkan,” ujar juru taktik yang akrab disapa RD tersebut.

Rahmad Darmawan melihat PSIS tampil cukup konsisten. Ditambah jelang menghadapi Madura United, lawan memiliki masa persiapan yang cukup panjang. Didukung kebugaran pemain yang mampu tampil solid sepanjang 90 menit.

“Pemain-pemain PSIS memiliki keunggulan dari segi kebugaran. Itu yang menjadi catatan. Tentunya, pengaturan ritme permainan akan sangat penting bagi kami,” ucap dia.

Sejauh ini, Madura United mengoleksi lima poin dari empat pertandingan dan bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021.

Menghadapi PSIS yang punya catatan tak terkalahkan, Madura United belum menentukan akan melakukan rotasi pemain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News