Sepatu Roda Jatim Berhasil Torehkan 3 Medali di PON Papua

Kamis, 30 September 2021 – 09:30 WIB
Sepatu Roda Jatim Berhasil Torehkan 3 Medali di PON Papua - JPNN.com Jatim
Atlet Sepatu Roda Jatim Yossiy Aditya turun di nomor 15 km Tunggal Putra. Foto: konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pasukan sepatu roda Jawa Timur berhasil menorehkan 1 medali perak dan 2 perunggu di PON XX Papua.

Tiga medali tersebut masing-masing disumbangkan oleh Yossy Aditya dari nomor 1.000 M putra dan nomor 15 KM serta Delfa Amaliya di nomor 1.000 M putri.

Pelatih sepatu roda Jatim Muhammad Oki Ardiyanto usai pertandingan di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Kota Jayapura, Rabu (29/9) mengatakan Yossy sebenarnya ditargetkan meraih medali emas di nomor 15 KM.

"Yossy targetnya medali emas, tetapi dia gagal finish di urutan pertama," ujarnya.

Menurut Oki, salah satu faktor yang menjadi masalah yang dialami oleh Yossy adalah terkendala faktor lokasi bertanding. Ketika berlatih di Surabaya, para atlet masih menggunakan arena aspal. Sementara di Jayapura, mereka menggunakan arena klemen tinnel rollar.

“Atlet belum terbiasa dengan lapangan jenis ini. Kami masih berlatih di aspal. Kemarin juga kami tidak bisa uji coba, makanya lapanagn jenis klemen tinnel rollar belum pernah kami coba. Jadi sedikit kesusahan,” jelas Oki.

Sementara itu, Oki menambahkan pihaknya masih menyisakan nomor 10 KM dan marathon. Di dua noor tersebut peluang masih terbuka lebar untuk medali emas. (antara/mcr17/jpnn)

Pasukan sepatu roda Jawa Timur berhasil menorehkan 1 medali perak dan 2 perunggu di PON XX Papua..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News