Joel Cornelli Ungkap Rahasia Arema FC Menang Epic Comeback Saat Lawan Malut United

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 20:32 WIB
Joel Cornelli Ungkap Rahasia Arema FC Menang Epic Comeback Saat Lawan Malut United - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Wiliam Marcilio berseleberasi setelah mencetak gol ke gawang Malut United di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10). ANTARA/HO-MO Arema FC

jatim.jpnn.com, BLITAR - Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkap rahasia kemenangan 3-1 dari Malut United di Stadion Soepriadi Blitar. Menurutnya, kemenangan Singo Edan tak lepas dari permainan disiplin anak asuhnya.

Joel mengatakan transisi cepat yang diterapkan dalam laga melawan Malut United sanggup diterapkan secara maksimal, terlebih saat masuknya Didik Setiawan dan Wilian Marcilio.

"Babak pertama kami bertahan dan melakukan transisi cepat tapi tetap kebobolan lewat tendangan bebas, akhirnya supaya lebih transisi berjalan maksimal Dedik dan Wilian masuk sehingga membantu Dalberto sama Lokolingoy di depan," kata Joel, Sabtu (19/10).

Masuknya Wilian dan Dedik, tak hanya memberikan dampak pada aliran bola dari lini pertahanan ke sektor penyerangan tim, tetapi para pemain di lapangan bisa lebih leluasa bergerak membangun serangan dengan bola-bola pendek maupun mencari ruang untuk dieksploitasi.

Selain itu, keberadaan dua pemain tersebut juga dilengkapi dengan masuknya pemain lain, yakni Samuel Balinsa yang turut berkontribusi pada kemenangan Arema FC pada laga ini.

"Saya selama dua minggu memikirkan bagaimana bisa menjalankan transisi cepat, yakni dengan memperkuat gelandang dan saat terjadi itu membuat kami lebih siap untuk mengalahkan Malut United," ujarnya.

Arema FC meraih kemenangan 3-1 atas Malut United, tiga gol tim berjuluk Singo Edan dicetak oleh Wilian Marcilio pada menit ke-52 dan 90+1 serta Dalberto di menit ke-81.

Adapun satu gol Malut United dicetak oleh Yakob Sayuri melalui tendangan bebasnya di menit ke-39.

Inilah rahasia Arema FC bisa memenangkan pertandingan melawan Malut United dengan skor 3-1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News