Liga 2 Dimulai 7 September 2024, Persibo Vs Gresik United Jadi Laga Pembuka

Selasa, 03 September 2024 – 21:40 WIB
Liga 2 Dimulai 7 September 2024, Persibo Vs Gresik United Jadi Laga Pembuka - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah) dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus (kanan) berpose pada acara jumpa pers Liga 2 Indonesia 2024/2025 di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa (3/9). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Liga 2 Indonesia musim 2024/2025 resmi dibuka pada Sabtu (7/9) dengan derby Jatim antara Persibo Bojonegoro vs Gresik United di Stadion Letjend Haji Soedirman, Ngrowo Rejo, Bojonegoro.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan Persibo vs Gresik dipilih sebagai laga pembuka karena kedua klub memiliki basis suporter banyak dan fanatik.

Persibo juga dipilih sebagai tuan rumah pembukaan liga yang kembali mendapatkan sponsor utama dari Pegadaian itu karena klub kebanggaan Boromania tersebut memiliki stadion dengan fasilitas baik.

"Pembukaan ini memang kendala ya. Kendalanya adalah stadion-stadion yang digunakan ini minim fasilitas. Kemudian Liga 2 ini kami butuh sekali exposure penonton dan penonton yang bisa dibilang crowdnya lumayan, ya, terbatas," ujar Ferry pada jumpa pers di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa.

"Akhirnya kami putuskan ke Persibo melawan Gresik United," imbuh dia.

Musim ini, kata dia, Liga 2 bakal diikuti 26 tim, berkurang dua tim dari musim sebelumnya sebanyak 28 tim. Tim-tim itu dibagi ke dalam tiga grub. Grup 1 dan 2 dihuni masing-masing sembilan tim, sedangkan Grup 3 diisi delapan tim.

Adapun tiga tim dari Grup 1 dan Grup 2 ditambah dua tim dari Grup 3 akan maju ke babak delapan besar yang tiga di antaranya akan promosi ke Liga 1.

Kemudian enam klub dari tiga grup yang berjumlah 18 klub yang tak lolos ke delapan besar, akan memainkan playoff degradasi.

Persibo Bojonegoro vs Gresik United akan menjadi laga pembuka Liga 2 pada 7 September 2024 di Stadion Letjend Haji Soedirman, Ngrowo Rejo, Bojonegoro.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia