Persebaya Bakal Terapkan Strategi Permainan Berbeda di Tiap Laga

Selasa, 13 Agustus 2024 – 15:07 WIB
Persebaya Bakal Terapkan Strategi Permainan Berbeda di Tiap Laga - JPNN.com Jatim
Arsip - Pelatih Persebaya Paul Munster (tengah) saat memimpin latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Paul Munster bakal menerapkan strategi berbeda dalam setiap pertandingan, terutama untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, termasuk seperti saat melawan PSS Sleman di laga pertama.

"Kami menggunakan taktik berbeda saat lawan PSS Sleman dibandingkan saat pramusim lalu. Saya mencoba taktik yang berbeda dan strategi yang berbeda pula beda dengan saat pramusim," kata Munster saat latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Senin (12/8).

Persebaya menggunakan taktik berbeda saat melawan Persik karena hanya mengeluarkan 30 persen dari strategi permain. Saat ini, Munster fokus menghadapi laga Liga 1 melawan Malut United.

"Saat ini, untuk menatap laga selanjutnya kami akan fokus 100 persen menghadapi Malut United," ujar dia.

Hal tersebut, kata dia, harus dibarengi dengan pengembalian kondisi kebugaran dan mental pemain setelah menghadapi laga melawan PSS Sleman.

“Seperti yang saya katakan kemarin, pertandingan pertama masih banyak pemain grogi, saat ini bagaimana saya harus menguatkan lagi taktik bermain, recovery, dan mengembalikan mental mereka untuk bertanding melawan Malut,” tuturnya.

Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu berterima kasih atas apresiasi yang ditunjukkan Bonek dan Bonita karena mencoba memahami strategi yang diterapkannya saat laga pramusim.

"Sangat baik bila para pendukung Bonek dan Bonita melihat itu. Karena saya tahu, banyak pemain grogi pada permainan pertama, tapi saya memiliki kepercayaan sepenuhnya pada kemampuan para pemain, terutama dapat menjalankan strategi untuk permainan," ujar Munster.

Paul Munster bakal menerapkan taktik atau strategi berbeda di setiap laga pertandingan dalam Liga 1 2024/2025.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News