Makin Moncer, Widi Syarief Diberi Kesempatan Berlatih di Tim Utama Persebaya

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 15:03 WIB
Makin Moncer, Widi Syarief Diberi Kesempatan Berlatih di Tim Utama Persebaya - JPNN.com Jatim
Pemain binaan Persebaya Widi Syarief (kiri) berebut bola dengan Alan Maulana (kanan) saat menjalani laga uji coba di Lapangan THOR Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Widi Syarief mendapatkan kesempatan dari Pelatih Persebaya Paul Munster membela tim utama. Kesempatan itu diberikan setelah manajemen melalui Persebaya Future Lab membagi seluruh pemain ke dalam tujuh kategori.

”Widi kami beri kesempatan untuk berlatih di Persebaya 1. Aleandro Alan M dan Paulinus Aplikapi sementara kembali ke Persebaya 2," kata Munster, Sabtu (10/8).

Menurut Munster, perbaikan struktur tim seperti yang dilakukan saat ini bisa terjadi promosi dan degradasi untuk seluruh pemain.

”Saya sudah berdiskusi dengan Ganesha, sistem seperti ini akan terus kami jalankan dan matangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putra menyambut baik kerja sama dalam pembentukan struktur tim, agar para pemain bisa lebih termotivasi untuk berlatih keras supaya masuk dalam tim utama.

"Pembagian Persebaya 2 dan Persebaya kategori lainnya, tidak berdasarkan kelompok usia, melainkan kemampuan sepak bolanya. Karena itu, dalam satu kategori bisa saja ada pemain U-16, U-18 atau U-20,” jelasnya.

Ganesha menjelaskan dalam satu kategori tim Persebaya ada sekitar 15 pemain dan setiap pekan akan dilakukan evaluasi.

"Jadi, bisa saja seorang pemain pada pekan pertama Agustus, ada di tim Persebaya 3, pada pekan kedua Agustus bisa ada di Persebaya 2 atau sebaliknya turun," ucapnya.

Widi Syarief mendapatkan kesempatan dari Paul Munster untuk berlatih di tim utama Persebaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News