Permainan Timnas Malaysia Berkembang Pesat di Piala AFF U-19, Dapat Pujian Pelatih

Selasa, 23 Juli 2024 – 17:40 WIB
Permainan Timnas Malaysia Berkembang Pesat di Piala AFF U-19, Dapat Pujian Pelatih - JPNN.com Jatim
Sejumlah pemain Timnas Malaysia U-19 menghadapi Singapura dalam pertandingan babak penyisihan grup C ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Senin (22/7). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengakui permainan anak asuhnya sudah berkembang pesat saat menghadapi Singapura dibanding saat melawan Brunei Darussalam pada penyisihan Piala AFF U-19.

"Standar yang kami tetapkan hari ini jelas terlihat dengan kami mencetak gol dan sekarang menciptakan clean sheet. Jadi, semua orang bekerja keras, standarnya meningkat," kata Juan di Stadion GBT pada Senin (22/7) malam.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai para pemimpinnya sudah mulai memahami bagaimana strategi yang diterapkan untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Saya dapat melihat peningkatan besar pada individu, yang jelas kami masih harus bekerja keras. Waktu kami tinggal sepuluh hari lagi. Jadi, kami harus terus mendorong pemain, tidak bisa santai," ujarnya.

Tak hanya itu, pada babak kedua saat melawan Singapura, dirinya juga menurunkan para pemain pelapisnya.

"Kami masih memiliki peluang untuk mencetak gol dengan para pemain muda. Jadi, bagus bagi mereka untuk mendapatkan menit bermain karena mereka juga terlibat dalam latihan dan taktik. Mereka pun memahami bagaimana saya ingin bermain," ucapnya.

Setelah laga tersebut dijadikan bahan evaluasi, dia akan memikirkan beberapa taktik baru agar permainan anak asuhnya meningkat.

"Tentu saja ada beberapa hal yang saya lihat dalam permainan yang bisa kami tingkatkan dan itu bagus untuk evaluasi," tuturnya.

Pelatih Malaysia mengakui permainan anak asuhnya berkembang pesat dalam Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News