Kompetisi Makin Berat, Persik Kediri Putuskan Rekrut 8 Pemain Asing

Senin, 22 Juli 2024 – 11:36 WIB
Kompetisi Makin Berat, Persik Kediri Putuskan Rekrut 8 Pemain Asing - JPNN.com Jatim
Persik Kediri merekrut Fransisco Carneiro Kiko. ANTARA/HO-Persik Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak delapan pemain asing direkrut oleh Manajemen Persik Kediri untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan keputusan merekrut sejumlah pemain asing itu lantaran kompetisi pada musim ini dirasa makin berat.

"Kompetisi musim ini akan sangat berat karena itu kami perlu kedalaman skuad," kata Marcelo, Minggu (2/7).

Pemain asing yang pertama, yakni Fransisco Carneiro Kiko untuk memperkuat lini pertahanan. Pemain kelahiran 24 Maret 2000 itu di musim pertamanya di Indonesia pada tahun lalu membela RANS Nusantara dan mencetak 30 penampilan serta satu gol.

Gol semata wayang pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dicetak ke gawang Persik Kediri pada pertemuan pertama pada 27 September 2023 melalui tandukan kepala.

Menurutnya, posisi bek tengah memang menjadi salah satu posisi yang mendapat perhatian dari jajaran pelatih tim kebanggaan Persikmania ini.

Pemain asal Portugal itu menjadi pemain ketiga yang didatangkan seusai Didik Wahyu dan Brendon Lucas.

Musim lalu, posisi bek tengah beberapa kali harus diisi oleh pemain yang bukan berposisi asli di situ seperti Rohit Chand ataupun Ahmad Agung karena pemain utama mengalami cedera ataupun akumulasi kartu.

Manajemen Persik Kediri memutuskan merekrut delapan pemain asing untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News