Arema FC Buka Opsi Jadikan Stadion Soepriadi Blitar Sebagai Home Base Alternatif

Sabtu, 08 Juni 2024 – 11:32 WIB
Arema FC Buka Opsi Jadikan Stadion Soepriadi Blitar Sebagai Home Base Alternatif - JPNN.com Jatim
General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi. ANTARA/HO-MO Arema FC.

jatim.jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC membuka opsi untuk menjadikan Stadion Soepriadi, Kota Blitar sebagai kandang atau home base alternatif untuk kompetisi Liga 1 2024/2025 setelah beberapa waktu berkandang di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan stadion itu dipilih karena mendapatkan asesmen dari Mabes Polri terkait kelayakan dalam menjalankan pertandingan.

"Memang ada standar sendiri, salah satunya karena Stadion Soepriadi sudah memiliki asesmen dari Mabes Polri," kata Yusrinal, Jumat (6/6).

Dia menjelaskan asesmen dari Mabes Polri dimiliki Stadion Soepriadi beberapa waktu sebelumnya pernah diajukan sebagai tempat pelaksanaan Liga 2 sehingga hanya dibutuhkan peningkatan grade untuk bisa dipakai dalam Liga 1.

Menurutnya, Manajemen Arema FC telah mengirim surat kepada PSSI Blitar dan Pemerintah Kota Blitar terkait rencana menjadikan Stadion Soepriadi sebagai kandang tim berjuluk Singo Edan itu.

"Secara administrasi proses sudah berjalan, assessment dari Mabes Polri jadi bahan surat resmi yang disampaikan kepada PSSI Blitar dan juga Pemkot Blitar," ujar dia.

Terlepas dari proses yang masih berjalan, Yusrinal tidak menampik ada opini berbeda berkaitan dengan rencana Arema FC untuk berkandang di Blitar. Hal itu, perlu dilakukan pendekatan secara dialogis untuk sama-sama menyamakan persepsi.

"Memang perlu adanya upaya dialogis untuk menyamakan persepsi yang sifatnya konstruktif, kami yakin masyarakat setempat juga memiliki semangat yang sama," ucapnya.

Arema FC membuka opsi menjadjikan Stadion Soepriadi Blitar sebagai home base alternatif.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News