Pelatih Dewa United: Kemenangan Lawan Persebaya Berkat Pecahkan Strategi Lawan

Rabu, 17 April 2024 – 10:35 WIB
Pelatih Dewa United: Kemenangan Lawan Persebaya Berkat Pecahkan Strategi Lawan - JPNN.com Jatim
Pelatih Kepala Dewa United Jan Olde Riekerink (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Selasa (16/4). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Kepala Dewa United Jan Olde Riekerink puas dengan anak asuhnya yang menjalankan strategi dengan baik sehingga bisa mengalahkan Persebaya dengan skor telak tiga gol tanpa balas pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia.

"Para pemain sangat ketat, mereka terstruktur dan kami bisa menemukan ruang kosong serta peluang memecahkan strategi dari Persebaya," ujar Jan Olde saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Selasa (16/4).

Jan Olde mengakui di dalam tim terdapat pemain tengah yang bagus dalam mendominasi pertandingan dan memenangkannya.

"Mereka mengeksekusi pertandingan ini dengan fantastis. Kami juga memiliki pemain di lini tengah yang sangat bagus. Jadi, saya pikir kami mendominasi permainan," katanya.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi perubahan strategi yang dilakukan Persebaya saat babak kedua.

"Saya menyampaikan kepada para pemain, akan ada pemain yang berubah pada babak pertama dan kedua. Persebaya saya lihat akan memainkan pemain penyerang, dan yang dijadikan nomor 10 adalah pemain bernomor punggung 30," ucap Jan Olde.

Saat nomor 30 (Robson Duarte) menjadi penyerang, lanjutnya, akan lebih banyak tekanan yang diberikan oleh para penggawa Persebaya.

"Ini akan menjadi evaluasi kami untuk menghadapi situasi seperti itu, tetapi saat itu saya harus berpikir dan mengganti pemain dari bangku cadangan. Intinya tidak hanya tentang sebelas pemain pertama, tetapi masih ada pemain lainnya di bangku cadangan," kata dia.

Kemenangan Dewa United melawan Persebaya berkat pemain yang menjalankan strategi dengan baik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News