2.503 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs Dewa United

Selasa, 16 April 2024 – 14:09 WIB
2.503 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs Dewa United - JPNN.com Jatim
Apel pengamanan laga Persebaya vs Dewa United di Stadion GBT Surabaya. Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menyiapkan langkah antisipasi dalam mengamankan pertandingan sepak bola antara Persebaya vs Dewa United pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (16/4).

Sebanyak 2.504 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Surabaya akan diterjunkan mengamankan laga tersebut.

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan pihaknya menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," ujar Wibowo.

Terpisah, Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di stadion.

Haryoko juga menyampaikan bahwa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba, dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

"Tiket pertandingan telah dijual oleh panpel, semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan tiket gelang, yang tidak punya tiket kami mengimbau silakan nonton TV, akan disiarkan langsung oleh TV Swasta," pungkasnya. (mcr12/jpnn)

Ribuan personel gabungan akan disiagakan mengamankan pertandingan Persebaya vs Dewa United.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News