Widodo Selidiki Kelemahan Arema FC, Sebut Psikologis Pemain Bermasalah

Kamis, 15 Februari 2024 – 14:33 WIB
Widodo Selidiki Kelemahan Arema FC, Sebut Psikologis Pemain Bermasalah - JPNN.com Jatim
Pelatih Widodo C Putro (bertopi) saat memimpin latihan tim Arema FC. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Widodo C Putro berkonsentrasi membenahi kelemahan timnya untuk bisa selamat dari ancaman degradasi di akhir musim Liga 1 2023/24.

Singo Edan memiliki waktu yang tak cukup banyak karena kompetisi tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu pun menyelidiki penyebab dari penampilan buruk Arema FC sehingga menelan dua kekalahan beruntun dari PS Barito Putera dan PSIS Semarang.

Di laga terakhir, bahkan Arema FC bisa takluk dengan skor telak 1-4 dari PSIS.

Sementara itu, Widodo sedang berusaha agar mood pemain Arema Fc kembali membaik. Dengan begitu, mereka termotivasi untuk bermain all out di sisa laga kompetisi musim ini.

Pihaknya juga melakukan evaluasi taktikal Arema FC yang selama ini dinilai kurang optimal untuk memetik hasil positif di beberapa laga sebelumnya.

“Kan ini sudah terbentuk timnya. Saya tidak akan mengubah dari awal. Jadi, kami menjaga mood pemain mungkin sedikit di taktikal. Kemarin juga kami evaluasi,” ujar mantan pelatih Deltras FC itu.

“Saya lihat permainan, kenapa kok bisa 4-1 (laga melawan PSIS). Apa yang bisa diperbaiki, saya tidak ingin mengubah tinggal memperbaiki saja,” imbuhnya.

Coach Widodo C Putro hanya punya 10 pertandingan tersisa untuk bisa menyelamatkan Arema FC dari degradasi.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News