Dibantai PSIS, Arema FC Pecat Pelatih Fernando Valente

Jumat, 09 Februari 2024 – 17:22 WIB
Dibantai PSIS, Arema FC Pecat Pelatih Fernando Valente - JPNN.com Jatim
Pelatih Fernando Valente resmi berpisah dengan Arema FC Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC resmi mendepak pelatih Fernando Valente buntut kekalahan telak dari PSIS Semarang dengan skor 1-4 pada 5 Februari lalu.

Manajer Tim Arema Wibie Dwi Andryas menyampaikan keputusan itu diambil dengan tujuan untuk meringankan beban Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru.

“Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” katanya, dikutip dari laman klub, Jumat (9/2).

Selain itu, lanjut dia, manajemen Arema FC sangat mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim dan perlengkapannya pasca-Tragedi Kanjuruhan.

"Namun kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama pengambilan keputusan tersebut," tutur Wiebie.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan Arema FC harus lebih fokus di sisa pertandingan yang ada.

“Keputusan strategis harus diambil. Tentu saja, target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi,” ujarnya.

Dengan langkah tersebut, manajemen Arema FC berkomitmen mencari solusi terbaik untuk memastikan tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil memuaskan bagi pendukung setia Arema FC.

Pelatih Fernando Valente didepak manajemen Arema FC buntut kekalahan telak 1-4 pada awal Februari lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News