Munster Mau Pemain Persebaya Pahami Taktiknya Sebelum Menjamu PSIS

Senin, 29 Januari 2024 – 13:51 WIB
Munster Mau Pemain Persebaya Pahami Taktiknya Sebelum Menjamu PSIS - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Paul Munster berharap pemainnya bisa mengerti taktiknya menjelang laga tunda kontra PSIS. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya hampir sebulan ini ditangani pelatih Paul Munster di jeda kompetisi Liga 1. Munster menargetkan bisa mengembalikan performa Bajol Ijo yang tampil tidak konsisten pada musim ini.

Evaluasi sudah dilakukan untuk menghadapi sisa laga. Munster pun memberi pesan khusus agar anak-anak asuhnya bisa mengerti dan memahami taktik serta strategi yang diinginkannya bersama Persebaya.

“Saya berharap semua orang memahami dengan jelas karena begitu mereka melangkah melewati garis putih, semuanya tergantung pada para pemain. Saya tidak bisa masuk dan mencetak gol,” katanya.

Sebagai pelatih yang sudah merasakan asam garam mengenai pendekatan ke pemain, Paul Munster menyadari perubahan yang coba diterapkan di Persebaya tidak bisa dilakukan secara instan.

Namun setelah sebulan ini melatih, dia menilai ada perkembangan yang positif dari pemain secara bertahap dalam menerjemahkan keinginannya di tim.

“Hal ini perlahan-lahan menjadi lebih baik selangkah demi selangkah. Jadi, kami mencoba untuk kembali memberikan informasi sebanyak mungkin kepada para pemain secara individu dan kolektif,” ucapnya.

Seusai jeda, Persebaya akan menjalani kompetisi lebih dahulu. Mereka akan menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (30/1) sore

Persebaya saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin. Adapun PSIS di peringkat empat dengan total 38 poin.

Coach Paul Munster telah melakukan evaluasi sehingga Persebaya bisa memaksimalkan 12 sisa pertandingan musim ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News