2.665 Aparat Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs PSIS di GBT

Jumat, 26 Januari 2024 – 22:06 WIB
2.665 Aparat Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs PSIS di GBT - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas gabungan melaksanakan rakor pengamanan pertandingan Persebaya lawan PSIS di Mapolrestabes Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya mengerahkan 2.665 personel gabungan guna mengamankan pertandingan Liga 1 Persebaya vs PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 30 Januari mendatang.

KabagOps Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo menerangkan personel yang disiapkan merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berdasarkan hasil rapat koordinasi.

"Rapat koordinasi pengamanan digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ucapnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion serta steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," kata perwira melati dua itu.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat yang akan melihat pertandingan untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panpel selama berada di lokasi stadion.

Dia juga mengingatkan bagi para penonton untuk tidak membawa barang-barang berbahaya di dalam stadion sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Jangan membawa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, senjata tajam, narkoba dan miras, itu semua dilarang masuk di dalam stadion," ujarnya.

Bonek yang tidak punya tiket diimbau untuk tidak mendatangi stadion, cukup menonton dari televisi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News