Legenda Sepak Bola Indonesia Sebut Peluang Garuda dan Jepang Sama Besar

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:00 WIB
Legenda Sepak Bola Indonesia Sebut Peluang Garuda dan Jepang Sama Besar - JPNN.com Jatim
Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Senin (22/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom/aa.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Legenda sepak bola Indonesia Muhammad Zein Alhadad minta seluruh pemain timnas Indonesia tidak gentar dan minder ketika menghadapi Jepang pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 besok, Rabu (24/1).

Kedua kesebelasan, baik Indonesia maupun Jepang, sama-sama akan menjalani pertandingan hidup mati untuk berburu tiket menuju babak 12 besar.

"Sepak bola sangat multikompleks dan sulit untuk mengelola. Jadi, peluangnya sama besar Indonesia dan Jepang untuk lolos 16 besar," kata Mamak (sapaannya) di Surabaya, Selasa (23/1)

Eks penggawa Niac Mitra Surabaya pada era Kompetisi Galatama tersebut mengutarakan timnas Indonesia butuh kemenangan atau imbang lawan Jepang supaya tetap berpeluang melaju ke 16 besar Piala Asia 2023.

Berbeda dengan lawannya, Jepang, mereka tidak boleh kalah atas skuad Garuda jika tak ingin tersingkir dari perburuan gelar.

Mamak mengungkapkan kemenangan atas Vietnam membuat timnas Indonesia lebih percaya diri dan itu menjadi modal bagus menjelang lawan Jepang.

"Memang level Jepang di atas kita, tetapi sepak bola tidak bisa satu tambah satu sama dengan dua. Jadi, sama-sama punya peluang. Semangat untuk Indonesia, semoga bisa lolos," ujar mantan pelatih Persija tersebut.

Dia yakin jika para pemain Indonesia tampil dengan fighting spirit melawan Jepang dan peluang lolos 16 besar cukup terbuka lebar.

Legenda sepak bola Indonesia mengharapkan para pemain timnas tidak minder saat menghadapi Jepang di Piala Asia besok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News