Moncer di Timnas, Ernando Ari Dipuji Pelatih Kiper Persebaya

Minggu, 21 Januari 2024 – 13:47 WIB
Moncer di Timnas, Ernando Ari Dipuji Pelatih Kiper Persebaya - JPNN.com Jatim
Pesepakbola Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). (ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih kiper Persebaya Benyamin van Breukelen mengapresiasi Ernando Ari yang tampil gemilang saat menjaga gawang timnas Indonesia pada laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar.

"Saya sangat puas dengan penampilan Ernando. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan bagus, apalagi penyelamatan dari tendangan bebas di menit akhir itu. Bolanya mengarah ke pojok atas gawang, tetapi bisa ditepis Ernando," kata Benyamin tertulis, Sabtu (20/1).

Pelatih keturunan Belanda tersebut menganggap jika penjaga gawang yang memperkuat Persebaya itu pantas menjadi pemain terbaik dalam laga yang dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0 tersebut.

"Kalau lihat penampilannya pantas menjadi Man of the Match, kan boleh dibilang babak kedua kita ditekan terus dalam laga itu," ujar pria yang akrab disapa Coach Benny tersebut.

Dia berharap Ernando Ari bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya, terlebih timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang pada laga pemungkas Grup D, Rabu (24/1).

"Saya doakan semoga Ernando bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Kalau sudah lolos ke 16 besar nanti, kami lihat kelanjutannya seperti apa," tuturnya.

Secara statistik, Ernando mencatatkan total tiga penyelamatan. Dua di antaranya dari peluang yang tercipta di dalam kotak penalti serta membukukan dua sapuan saat menghalau serangan Vietnam.

Selain itu, Benny juga berharap agar timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meraih hasil yang terbaik.

Ernando Ari mencatatkan tiga penyelamatan selama laga timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News