Baru Gabung Persebaya, Taisei Marukawa Dirundung Ironi

Jumat, 16 Juli 2021 – 13:40 WIB
Baru Gabung Persebaya, Taisei Marukawa Dirundung Ironi - JPNN.com Jatim
Taisei Marukawa masih menjalani latihan bersama Persebaya, meski pemerintah Jepang mengimbau warganya untuk meninggalkan Indonesia. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tingginya kasus COVID-19 nasional membuat Jepang menarik warganya dari Indonesia menggunakan penerbangan khusus. Kondisi tersebut menjadi ironi bagi pemain Persebaya, Taisei Marukawa.

Pesepak bola asal Negeri Sakura itu pun memaparkan kabar tersebut ke manajemen tim. Namun Taisei Marukawa memastikan posisi pemerintah Jepang hanya memfasilitasi, bukan memaksa.

"Benar, memang diimbau demikian, tetapi bukan panggilan pribadi. Mereka yang mau, bisa menghubungi perwakilan pemerintah Jepang dan akan diberikan fasilitas untuk pulang," kata Taisei mengutip laman resmi klub, Jumat (16/7).

Berbeda dengan kebanyakan warga Jepang, Taisei memilih untuk bertahan di Indonesia. Sambil menanti kepastian jadwal kompetisi musim 2021-2022.

"Saya tidak bisa memutuskan sekarang karena belum tahu kapan kompetisi dimulai. Lagipula kami juga masih melakukan latihan. Jadi, saya di sini saja dahulu," tutur Taisei.

Dia sebenarnya merasa cukup aman di Surabaya lantaran tidak pernah keluar apartemen selain untuk latihan.

"Kesehatan maupun makanan juga dipantau oleh tim medis dan chef. Jadi, sebenarnya tidak masalah," ujar pemain sayap tersebut.

Jika nantinya Persebaya memutuskan meliburkan pemain, baru Taisei akan mempertimbangkan untuk pulang ke Jepang.

Pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa baru saja ditimpa ironi usai pemerintah Jepang mengimbau warga negaranya meninggalkan Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News