Persebaya Targetkan Unggul dalam Penguasaan Bola di Liga 1 2021

Kamis, 15 Juli 2021 – 15:00 WIB
Persebaya Targetkan Unggul dalam Penguasaan Bola di Liga 1 2021 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin pemainnya unggul dalam penguasaan bola di setiap pertandingan Liga 1 2021. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus menjaga kondisi para pemainnya usai libur selama empat hari. Hal itu dilakukan untuk memulihkan fisik mereka sehingga tidak turun.

Tak melulu materi fisik, para penggawa Bajul Ijo pun diberi latihan penguasaan bola (ball possession) dengan menggelar gim penalty box.

Gim tersebut merupakan treatment yang diberikan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu untuk memoles sentuhan bola para pemain.

Pada Liga 1 2021 mendatang, Aji ingin skuad Persebaya bisa bermain cantik dan unggul dalam penguasaan bola di setiap pertandingan.

“Latihan Rabu (14/7) ada sedikit football conditioning sama pelatih fisik. Terus dilanjutkan dengan gim penalty box,” kata Aji Santoso mengutip laman resmi PT LIB, Kamis (15/7).

Eks juru racik strategi Persela Lamongan itu menjelaskan saat ini, kondisi para pemainnya cukup baik. Hanya saja, ada beberapa yang terpaksa absen latihan karena mengalami cedera.

“Mereka yang sementara menepi ialah Koko (Koko Ari Araya) dan Bruno (Bruno Moreira),” ujar dia.

Aji mengatakan selama menjalani libur, para pemainnya menjalani program latihan mandiri. Sehingga menurut dia, kondisi mereka masih tetap terjaga. (mcr13/jpnn)

Aji Santoso ingin pemain Persebaya Surabaya unggul dalam penguasaan bola di setiap pertandingan Liga 1 2021.