Tunjuk Pelatih Baru, Persebaya Sudah Mulai Bahas Soal Musim Depan

Kamis, 04 Januari 2024 – 20:13 WIB
Tunjuk Pelatih Baru, Persebaya Sudah Mulai Bahas Soal Musim Depan - JPNN.com Jatim
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (kanan) berlari bersama para pemain saat latihan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster bakal habis-habisan untuk membenahi tim agar mencapai posisi yang lebih baik pada sisa kompetisi Liga 1 2023/24.

"Saya akan mencoba hal-hal yang positif bagi tim. Saya akan mengerahkan semuanya agar lebih baik lagi kedepannya," ucapnya di Surabaya, Kamis (4/1).

Juru taktik kelahiran Belfast, Irlandia Utara itu sudah mengetahui kondisi tim yang sedang terpuruk. Dia akan mencoba memperbaiki secara perlahan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Sekarang saya sebagai pelatih dan saya akan membawa strategi saya sendiri dan akan mengenali para pemain sekaligus melihat situasi tim," kata pelatih kelahiran 1982 itu.

Mantan direktur teknis Tim Nasional Brunei Darussalam tersebut juga akan membenahi cara bermain dan mental pemenang kepada para pemain.

"Semua sudah tahu kualitas dan mental saya dan yang terpenting semuanya juga bisa tahu tentang strategi saya," ujar Munster.

Pada hari pertama latihan seusai libur akhir tahun ini, pelatih yang memiliki lisensi Pro UEFA tersebut hanya ingin melihat kondisi fisik para pemain.

Selain itu, dia ingin menyolidkan chemistry para pemain dengan berlari bersama di lapangan agar semua merasa nyaman.

"Berlari di sini sangat menyenangkan karena itu yang dibutuhkan agar semua nyaman. Namun, setelah hari ini, kami akan bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi mengatakan Paul Munster akan mendampingi tim hingga 2025 dan fokus saat ini menyelamatkan tim agar lebih baik lagi.

"Coach Munster dikontrak hingga 2025. Saat ini, kami akan fokus di 12 pertandingan terakhir musim ini dan akan membenahi step by step setelah dua pertandingan terdekat besok," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, di tengah perjalanan 12 pertandingan, ke depan akan menyiapkan pondasi untuk musim depan.

"Kami bersama Coach Munster sudah berdiskusi panjang apa yang harus dilakukan saat ini dan ke depannya harus seperti apa," katanya.

Perihal target musim ini, pihaknya juga tidak akan merevisinya karena dirasa masih memungkinkan Persebaya untuk meraih hasil yang positif.

"Persebaya masih memungkinkan untuk naik. Kami akan berusaha naik pelan-pelan di 12 pertandingan ini dan akan kami maksimalkan," ujarnya. (antara/faz/jpnn)

Persebaya menunjuk pelatih kepala baru, yakni Paul Munster yang akan menakhodai Bajol Ijo hingga 2025.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News