Deltras FC Akui Kalah Soal Komposisi Pemain Dibanding Tim-Tim Lain di Grup Y

Kamis, 04 Januari 2024 – 14:24 WIB
Deltras FC Akui Kalah Soal Komposisi Pemain Dibanding Tim-Tim Lain di Grup Y - JPNN.com Jatim
Deltras FC bakal menghadapi tim-tim kuat di Grup Y LIga 2 2023/24. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pelatih Deltras FC Widodo Cahyono Putro mengharapkan pemain tidak minder selama menjalani pertandingan di babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/24.

Pada babak itu, Deltras FC masuk dalam Grup Y dan bakal berhadapan dengan FC Bekasi City, Malut United FC, dan Persela Lamongan. Ketiga tim tersebut punya catatan apik di babak penyisihan grup sebelumnya.

Dua tim di Grup Y, yakni FC Bekasi City dan Persela bahkan berstatus sebagai juara grup. Keduanya sama-sama memperoleh 26 poin dari 12 laga. Selanjutnya Malut United berada di posisi ke-2 dengan 22 poin.

"Kami dengan para pemain tentu harus fight dalam kondisi apa pun. Yang penting tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan tim," kata Widodo C Putro.

Dia juga meminta pemain tampil lebih percaya diri sebab tim telah mengantongi analisis kekuatan lawan. Hal tersebut akan dijadikannya sebagai modal untuk mengantisipasi taktik lawan saat pertandingan.

"Kami sudah melihat beberapa pertandingan Malut United, FC Bekasi City, dan khusus Persela kami sudah bertemu dua kali. Tentu banyak yang harus dipelajari dalam permainan dan taktikal," ujar eks pelatih Persita Tangerang itu.

Menurutnya, ketiga tim lawan mempunyai komposisi yang baik karena sejumlah pemain lawan merupakan jebolan dari Liga 1 musim lalu.

"Memang jika bicara komposisi pemain, mereka lebih unggul karena mereka punya pemain yang pernah bermain di Liga 1 maka saya harapkan pemain tidak ada yang merasa minder semua," ucap Widodo C Putro.

Laga perdana Deltras FC di babak 12 Besar akan berlangsung Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (7/1) mendatang. Untuk itu jeda waktu yang dimiliki saat ini dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim dari sisi taktikal maupun fisik. (faz/jpnn)

Pada Minggu nanti, Deltras FC akan mulai melakoni pertandingan babak 12 besar Liga 1 2023/24 yang diisi tim-tim kuat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News