Ambisi Arema FC Tutup Tahun dengan Kemenangan Atas Barito Putera

Minggu, 17 Desember 2023 – 09:25 WIB
Ambisi Arema FC Tutup Tahun dengan Kemenangan Atas Barito Putera - JPNN.com Jatim
Arema FC bertekad untuk segera keluar dari zona degradasi. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, BANJARBARU - Arema FC memikul misi merebut poin penuh dari tuan rumah PS Barito Putera pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (17/12) malam.

Maklum, Singo Edan telah berambisi lama untuk segera keluar dari zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan akumulasi 21 poin.

Itu masih empat poin lagi untuk bisa menyaingi Persis Solo yang berada di posisi ke-15 dengan 25 poin.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mewajibkan pemain bekerja keras seperti saat melawan Persis pada pekan sebelumnya. Kala itu, mereka tampil apik dan menang 3-1 dari tim lawan.

“Satu pertandingan terakhir musim 2023 sangat penting untuk menentukan masa depan Arema. Kami membutuhkan poin agar terhindar dari zona degradasi,” kata pelatih asal Portugal itu.

Namun, dia tak meremehkan komposisi tim lawan. Barito Putera memiliki pemain-pemain cepat yang mesti diwaspadai. Manuver cepat memang menjadi salah satu senjata andalan Laskar Antasari untuk menciptakan peluang.

Kendati demikian, Arema FC bakal memanfaatkan momen Barito yang belakangan tampil kurang meyakinkan. Terakhir, mereka baru saja melewati tiga laga tanpa kemenangan.

Pemain Arema Malang Johan Ahmat Farizi menuturkan pemain dalam motivasi penuh untuk meraih tiga poin di laga tandang kali ini.

Target menang lawan Barito Putera menjadi bekal Arema FC untuk segera keluar dari zona degradasi sebagaimana yang telah lama mereka cita-citakan.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News