Berkaca dari Kericuhan di Jatidiri, Uston Yakin Bonek Sudah Dewasa

Jumat, 08 Desember 2023 – 17:00 WIB
Berkaca dari Kericuhan di Jatidiri, Uston Yakin Bonek Sudah Dewasa - JPNN.com Jatim
Pelatih karteker Persebaya yakin Bonek sudah dewasa. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih karteker Persebaya menyoroti insiden kerusuhan di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (5/12) antara suporter tim tuan rumah PSIS dan tim tamu PSS Sleman.

Kerusuhan yang pecah di ujung laga menyebabkan pertandingan tersebut dihentikan. PSIS pun dihukum laga home tanpa penonton sampai akhir musim.

Menanggapi itu, Uston meyakini hal tersebut tidak akan terjadi di Persebaya.

”Saya rasa tidak perlu diimbau atau seperti apa. Saya meyakini Bonek dan Bonita sudah dewasa dan maju sekarang,” katanya, dikutip dari laman klub.

Dia berharap pertandingan Persebaya vs Persija besok, Sabtu (9/12), berlangsung lancar, bahkan Bajol Ijo bisa mendapatkan tiga poin.

Persebaya sendiri menilai Bonek melakukan banyak kegiatan positif. Salah satunya, mampu menginisiasi sejumlah aksi perdamaian dengan kelompok suporter lain, termasuk dengan Persija beserta suporternya.

Dalam pertandingan melawan Persija di Gresik musim lalu, Macan Kemayoran setelah sekian lama bisa datang ke stadion dengan bus, bukan kendaraan lapis baja.

Sejumlah suporter Persija, Jakmania, saat itu juga bisa datang ke stadion dengan aman.

Pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi sempat ditanya soal imbauan tertentu kepada Bonek menjelang laga kontra Persija. Begini jawabannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News