Mengapa Arema FC Tak Turunkan Gilbert Alvarez di Starting Eleven?

Kamis, 07 Desember 2023 – 14:24 WIB
Mengapa Arema FC Tak Turunkan Gilbert Alvarez di Starting Eleven? - JPNN.com Jatim
Striker baru Arema FC Gilbert Alvarez belum juga diturunkan sebagai starting eleven sejak bergabung Singo Edan. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Fernando Valente blak-blakan mengungkap alasan di balik keputusannya tidak menurunkan striker barunya, Gilbert Alvarez sejak menit pertama laga kontra Bali United beberapa hari lalu.

Sebagaimana diketahui, Gilbert didatangkan Arema FC di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/24 sebagai pengganti Gustavo Almeida yang hengkang ke Persija Jakarta.

Namun, sejak bergabung, Gilbert baru diturunkan sebagai pemain pengganti di laga melawan Persik Kediri dan Bali United.

Fernando Valente menerangkan itu karena dia tidak ingin memaksakan kondisi pemain asal Bolivia yang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim dan iklim sepak bola Indonesia.

Dia tidak ingin pemainnya kemudian mengalami cedera. Pasalnya saat ini Singo Edan membutuhkan seluruh tenaga pemainnya untuk segera meninggalkan zona degradasi.

Fernando pun mengisyaratkan Gilbert Alvarez akan diturunkan ke dalam starting eleven tim pada pekan selanjutnya.

“Kami butuh dia mengatur agar kami tidak kehilangan dia. Alvarez baru latihan, seminggu sudah latihan butuh waktu lebih. Selanjutnya bisa starting,” ujarnya.

Disinggung soal ketajaman yang belum ditunjukkan Gilbert Alvarez, Fernando Valente tidak mau ambil pusing. Dia optimistis rekrutannya itu akan segera menunjukkan kualitasnya sebagai juru gedor andalan tim.

Setelah dua pekan berlalu, akhirnya pelatih Arema FC angkat bicara soal alasannya tidak menaruh striker barnya, Gilbert Alvarez di starting eleven tim.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News