Paceklik Kemenangan, Persebaya Bertekad Kalahkan Persija di Kandang

Rabu, 06 Desember 2023 – 14:04 WIB
Paceklik Kemenangan, Persebaya Bertekad Kalahkan Persija di Kandang - JPNN.com Jatim
Persebaya mematangkan persiapan jelang laga kandang kontra Persija Jakarta. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mental dan fisik pemain Persebaya dalam kondisi yang baik jelang laga pekan ke-22 Liga 1 2023/24 melawan Persija, Sabtu (9/12) mendatang.

Itu disampaikan oleh Pelatih Fisik Persebaya Muhammad Alimudin yang menggantikan coach Uston Nawawi yang sementara tak bisa menemati tim karena harus mengikuti kursus lisensi AFC Pro sampai 13 Desember nanti.

Meski tak didampingi langsung pelatih, lanjut Alimudin, Bajol Ijo tetap siap untuk mengincar poin penuh, terlebih mereka belum menang sama sekali dalam enam laga belakangan.

"Kami lihat dari latihan minggu ini alhamdulilah kondisi tim bagus, apalagi kami dapat hasil bagus dengan satu poin menjadi tambahan motivasi yang bagus untuk pemain (dari laga pekan lalu)," katanya.

Pihaknya juga optimistis mengalahkan Macan Kemayoran karena main di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Selain itu, Alimudin menerangkan bahwa sebelum Uston Nawawi bertolak ke Jakarta untuk kursus AFC Pro, dia sempat berpesan kepada pemain untuk mengikuti instruksi dan taktik yang telah disiapkan jelang lawan Persija.

"Semoga pemain-pemain bisa menangkap dengan bagus apa yang menjadi kemauan coach," ujar Alimudin.

Untuk itu, dalam persiapan beberapa waktu ini, Persebaya lebih banyak mempersiapkan latihan taktik sebagai upaya untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Bermain di kandang menjadi salah satu faktor pendukung Persebaya untuk bisa meraih kemenangan setelah enam laga berlalu.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News