Pertahanan Kanan Riskan, Persik Pinjam Ahmad Nuri Fasya dari Persebaya

Kamis, 16 November 2023 – 16:51 WIB
Pertahanan Kanan Riskan, Persik Pinjam Ahmad Nuri Fasya dari Persebaya - JPNN.com Jatim
Ahmad Nuri Fasya, pemain baru Persik Kediri. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik resmi meminjam Ahmad Nuri Fasya guna memperkokoh sisi kanan pertahanan selama putaran kedua Liga 1 2023/24.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui sektor bek kanan memang menjadi fokusnya di bursa transfer kali ini. Pasalnya, posisi itu tinggal menyisakan Simen Lyngbo.

Itu karena pemain lainnya, Aqil Munawar, harus beristirahat guna pemulihan cedera. Rospide memperkirakan Aqil akan absen cukup lama.

"Posisi bek di kedua sisi memang masih kurang, apalagi di kanan yang biasanya diisi oleh Aqil Munawar. Dengan masih banyaknya pertandingan tentu cukup riskan jika hanya memiliki Simen saja," katanya.

Persik mendatangkan Ahmad Nuri Fasya langsung dari Persebaya. Pemain muda asal Tuban tersebut telah mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri.

Dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar menerangkan Aqil Munawar kini masih menunggu jadwal operasi cedera ligamen pergelangan kaki kanannya.

Namun, dia optimistis Aqil Munawar bisa kembali bermain sebelum musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 usai.

"Melihat ada jeda yang cukup lama di akhir Desember, kami cukup optimistis Aqil bisa kembali sebelum musim berakhir, apalagi kondisi mentalnya cukup baik," ujar Yusuf.

Ahmad Nuri Fasya akan memperkuat sektor bek kanan Persik sepanjang putaran kedua Liga 1 2023/24.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News